Thursday, April 2, 2015

dirikAn

- foto by my mom.. time ni my mom sgt excited nk ambik gambar anak dye.. so im really like this foto just because my mom.. -

AnakAyah

 "Anak perempuan ayah haruslah menjadi anak perempuan yang terhormat. Bisa menghormati orang lain, bisa menghormati dirinya sendiri. Tahu bagaimana caranya menjaga diri dan menjaga orang-orang yang dicintainya dengan benar. Anak perempuan ayah harus menjadi perempuan yang teguh dan kuat, agar apabila nanti anak perempuan ayah sudah cukup dewasa dan jatuh cinta. Anak perempuan ayah bisa segera berdiri dan bangun dari angan-angannya. Agar hatinya kuat dan tidak jatuh ke hal-hal yang turut menjatuhkan kehormatannya.

Anak perempuan ayah harus menjadi perempuan yang santun dan tegas. Dua sikap yang bisa membuat anak perempuan ayah bisa mengambil keputusan untuk dirinya sendiri, juga untuk orang lain. Anak perempuan ayah nantinya harus tahu bagaimana mengatur pikiran dan hatinya. Jangan khawatir, ayah akan melatih itu semua.

Anak perempuan ayah pun harus sekolah yang tinggi, boleh setinggi-tingginya. Biar anak perempuan ayah menjadi perempuan yang cerdas. Boleh juga pergi ke tempat jauh, yang jauh, yang mungkin belum pernah dibayangkan. Bila takut pergi sendirian, jangan khawatir. Ayah bisa menemani atau ada saudaramu nanti. Bila pun kamu ingin punya suami, katakan pada ayah laki-laki mana yang menurutmu paling tepat untuk menjadi suamimu. Ayah akan mengujinya terlebih dahulu.

Anak perempuan ayah boleh memiliki impian yang tinggi. Boleh menjadi apapun yang diinginkan selama itu menjadikanmu perempuan yang sejati. Memberi makna untuk setiap orang yang kamu temui. Anak perempuan ayah nanti boleh memiliki pergaulan yang luas, seluas-luasanya yang anak ayah inginkan. Biar anak ayah bertemu dengan banyak orang baik, karena siapa tahu satu diantara mereka adalah orang yang tepat untuk anak perempuan ayah.

Anak perempuan ayah harus tegar. Karena nanti anak perempuan ayah akan pergi meninggalkan ayah. Untuk itu, anak perempuan ayah harus tegar untuk menghadapi kenyataan bahwa ayah tidak lagi menjadi prioritas. Anak perempuan ayah harus menjadi perempuan yang kuat. Lemah bukanlah sifat perempuan, itu adalah sifat semua manusia. Anak perempuan ayah akan menjadi anak perempuan yang paling spesial diantara seluruh bidadari di surga nantinya. Untuk itu, bantu ayah untuk mewujudkan semua itu."

-Kurniawangunadi-

No comments:

Post a Comment